Bakal Calon Bupati OKI, H.Subhan Ismail

Guna meningkatkan kinerja dalam menghadirkan restorasi demi kesejahteraan rakyat, Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem menggelar workshop untuk Fraksi NasDem Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) se-Indonesia. Konsolidasi Fraksi NasDem DPR, DPRD dan DPRD Kabupaten/Kota ini berlangsung di Kota Surabaya, mulai 20 hingga 22 Maret 2017 dengan tema, “Mempersatukan Pemahaman Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia Dalam Politik Di Parlemen”.

Sejumlah agenda dibahas dalam workshop ini, mulai dari sharing Knowledge anggota fraksi NasDem pusat dan daerah, artikulasi kepentingan masyarakat yang diwakili disetiap lapisan hingga rumusan jalan restorasi sebagai model politik Partai NasDem serta mempersiapkan kemenangan NasDem pada pemilu tahun 2019 mendatang.

Anggota Fraksi Partai NasDem yang juga Wakil Ketua BP Perda DPRD OKI, H Subhan Ismail saat dikonfirmasi MHM, senin (20/03) sore membenarkan kegiatan ini. “Iya, kami dari DPD Partai NasDem Kabupaten Ogan Komering Ilir hadir mengikuti workshop peningkatan kinerja untuk kepentingan masyarakat.” ujar SBH. Ia menjelaskan, workshop dan bimtek ini sangat penting untuk mendukung kerja-kerja anggota dewan dari Partai NasDem se Indonesia.
Dalam workshop ini, sejumlah materi disampaikan oleh beberapa pejabat dari kemendagri serta kementerian PAN RB. Selain itu materi penting seperti perda Syariah dalam demokrasi, perda pemanfaatan sumber daya lokal, RUU Masyarakat adat, Perda pelaksanaan UU dana desa juga tak luput dari pembahasan. Tak ketinggalan materi tentang anggaran, pengawasan dan perencanaan anggaran partisipasif, anggaran afirmatif dan pelaksanan anggaran amanat UU dan Pemerintah Pusat.
Sementara itu, peserta yang hadir mengikuti kegiataan ini terdiri dari, 36 orang dari Fraksi NasDem DPR-RI, 136 orang DPRD Provinsi, 1155 DPRD Kabupaten/ Kota, 34 orang Ketua DPW se-Indonesia dan 20 Pengurus DPP Partai NasDem.(MHM)

Sumber : Surabaya MHM



Top