Danau TELUK GELAM


SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata OKI Hj Nurmalia Hamid diwakili Eko Agus selaku Sekretaris Dinas menerangkan bahwa ada 12 obyek wisata di Kabupaten Ogan Komering Ilir meski lokasinya jauh dari perkotaan.

Diantara obyek wisata itu, Eko menyebutkan bahwa kawasan Teluk Gelam menjadi andalan wisata. “Teluk Gelam menjadi andalan wisata kita,” singkatnya.

Disebutkannya, obyek wisata di Kayuagung masih banyak diantaranya Sungai Komering dan Lebak Besar Teloko di Pedamaran, di Pedamaran Timur ada Danau Ayek Hitam dan Danau Rasau.

Sedangkan di Kecamatan Mesuji, Mesuji Makmur, Mesuji Raya dan Sungai Menang terdapat Tambak Udang Wachyuni Mandira. Di Kecamatan Pampangan dan Pangkalan Lampam ada objek wisata Bukit Batu dan Lebak Deling.

Sementara di Kecamatan Tulung Selapan terdapat Pulau Maspari, Pantai Timur, Kuala Lebung Hitam, Kuala Sungai Sibur, Kuala Sungai Pasir dan Hutan Mangrove. Sedangkan di Cengal terdapat Pantai Sungai Lumpur.

“Memang permasalahan dana untuk mengelolanya adalah masalah klasik. Namun tinggal kita dan semua pihak ada tidak kemauan untuk mengelolanya,” kata Eko.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Soegeng Haryadi


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top